Heaven's Beauty Class

22.25

Apa sehh yang ada di pikiran kamu waktu denger kata “CANTIK” ??

Tinggi min 170cm
Langsing
Kulit putih nan mulus
Gigi rapi
Rambut lurus nan berkilau
Punya lesung pipi
Modis

Nahh kalo kriteria di atas tidak ada satupun yang ada di diri kita, berarti kita tidak bisa dibilang “CANTIK” donk?? Kita langsung donk di-eliminasi dari kategori “Wanita Cantik”??
Dunia membuat paradigma kita tentang kata ‘cantik’ hanya jika kita memiliki syarat-syarat di atas.

Siapa dari kita yang nggak taoo kontes-kontes kecantikan, kontes-kontes model. Biasanya mereka mempunyai syarat untuk setiap pendaftar kontes, yaa kurang lebih syarat-nya mirip-mirip dengan criteria di atas. Hal ini membuat kita berpikir bahwa kalo kulit kita nggak putih, berarti kita nggak cantik, kalo kita nggak langsing berarti kita nggak cantik, kalo kita… kaloo kitaaaa… Yaaa ! Ternyata selama ini kita terkungkung dengan apa kata dunia tentang kecantikan. Kita mengejar kecantikan menurut standar dunia. Sampai muncul sebuah quotes “beauty is pain” yang artinya kurang lebih kalo kita mo cantik, kita harus ber-susah-susah dulu.

Kalo kita nggak punya tubuh langsing alias montok, kita berusaha diet mati-matian, menghalalkan segala cara supaya kita bisa kurus ! Kalo kulit kita hitam, kita mati-matian cari cara untuk memutihkan kulit ! Itulah pain supaya kita bisa dibilang orang “cantik”. Ada lagi yang lebih luar biasa, ada orang-orang yang rela membayar sangaad mahal untuk operasi pembesaran payudara, spaya terlihat lebih sexy katanya. Ada juga orang yang operasi rahang, karena rahang-nya terlalu besar, dll.

Aku adalah salah satu orang yang suka membaca majalah. Kebetulan majalah yang suka ku baca sering membahas tentang artis-artis luar negri, termasuk gaya hidup mereka dan cara-cara mereka mengejar kecantikan. Macem-macem dehh pokoknya, mereka rela membayar harga yang sangaaaad mahaal untuk memperoleh kecantikan yang sempurna. Bahkan ada yaa artis yang udaah kuruuuuuuuuuus bangeeed, tapi dia masih merasa dirinya gemuk enn melakukan diet mati-matian !

Sadarkah kita bahwa tubuh kita ini nggak kekal?? Sadarkah kita bahwa nanti tubuh kita ini nantinya akan masuk ke liang kubur enn habis dimakan oleh cacing-cacing?? Lalu mengapa kita melakukan segala HAL untuk mengejar kecantikan?? Bahkan terkadang kita nggak sadar bahwa upaya-upaya yang kita lakukan untuk bisa dibilang cantik itu memberikan efek negatif bagi tubuh kita.

Bukan berarti aku melarang untuk merawat tubuh yaa. Biar bagaimanapun, tubuh kita ini bait Allah. Kita sebagai sang empunya tubuh, kita harus merawat tubuh ini. Selama yang kita lakukan itu normal dan tidak memberi efek negative aku rasa itu boleh. Sebagai contoh, aku 2 bulan sekali melakukan facial, karena muka ku berpotensial jerawat sehingga harus melakukan facial. Aku juga melakukan facial karena aku lebih sering berada di luar rumah sehingga tentu saja banyak debu yang menempel di muka ku.  Aku juga sedang belajar untuk memakai body lotion sebelum keluar rumah, mengingat panas yang semakin terik dan semakin jahat sehingga body lotion bisa dijadikan ‘senjata’ melindungi kulit. Atau juga ada orang yang melakukan creambath supaya rambut-nya tidak rusak. Itu sah-sah sajaa teman. Bahkan harus jika upaya yang kita lakukan itu memberi efek positif untuk tubuh kita.

Tapi, ada satu kebenaran yang harus kita sadari sama-sama. Kecantikan sejati tidak berasal dari penampilan luar kita, tapi berasal dari apa yang ada di dalam hati kita. Penampilan luar kita ini semu, karena seiring bertambahnya usia, kita pasti akan jadi keriput, dll. Tapi kecantikan hati kita tidak akan lekang dimakan usia. J Bukankah Amsal 27:19 berkata, “Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu.” Itu berarti kalo hati kita baik, tentunya ada kecantikan yang memancar dari dalam.

Salah satu criteria dari hati yang cantik adalah punya KARAKTER yang cantik juga tentunya :) Setiap kita mempunyai karakter bawaan masing-masing, bisa dari orangtua, atau dari lingkungan kita. Sayangnya, tidak semua karakter bawaan kita ini baik. Ada karakter-karakter yang jelek  yang perlu dibuang, ada karakter-karakter yang berlebihan yang perlu diamplas/dipotong, ada karakter yang kurang yang perlu ditambahkan. Proses pembentukan karakter ini berlangsung seumur hidup kita, selama kita masih ada di dunia ini, kita akan terus menerus menghadapi proses pembentukan untuk kita naik level.

Kalo Ci Stephanie sedang masuk dalam Kelas Karamel yang membentuk sebuah hubungan yang berkenan di hadapan Tuhan, aku masuk ke dalam sebuah kelas yang bernama “Heaven’s Beauty Class” Kelas yang disediakan Surga untuk membentuk karakter-ku agar semakin hari semakin serupa dengan Tuhan Yesus. Aku taoo bahwa belajar di Heaven’s Beauty Class tidaklah mudah, butuh penundukkan diri untuk ikut dalam prosesnya Tuhan. Tapi aku mo! Aku mo dibentuk Tuhan! Aku mo ikut proses-nya Tuhan, aku mo jadi manusia yang punya hati cantik dan karakter yang cantik jugaa.. Aku mo Tuhan J

Heaven’s Beauty Class

Syarat Masuk : Mau dan Rela hidupnya dibentuk Tuhan

Guru : Allah Bapa, Tuhan Yesus, Roh Kudus

Buku Panduan : ALKITAB

Biaya : FREE (hanya butuh kerelaan untuk dibentuk Tuhan)

Ayoo temen-teman.. Wanna join me?? Mo ikuut Heaven’s Beauty Class bersamaku, yuu kita sama-sama bilang :
“Dear Lord Jesus, Ini ………… (say your name) Aku mo dan rela Tuhan membentuk hidup-ku. Aku mo punya karakter yang baik, aku mo Tuhan mengikis setiap karakter-ku yang buruk supaya aku disempurnakan seperti Kristus. Aku mo ikut prosesnya Tuhan, enak nggak enak, aku mo tetep ikut enn tunduk. Aku percaya kasih karunia-Mu cukup bagiku dalam proses ini. Amin..



You Might Also Like

8 komentar

  1. aku juga mau ikutan dong heavens beauty class-nya.... :) kalo kelas karamel masih boleh juga gak? hehehe

    BalasHapus
  2. ayoo cii iikuuut..hehehe..
    huuumm mo ikut kelas karamel yaa??hahaha.. lupaa cii udehh ada timmy??hahaha.

    BalasHapus
  3. Iya kez.. udh bisa comment. Hahaha.. kebingungan mo isi profile nya apaan, :p
    Wah..ada kelas baru neh, Heaven’s Beauty Class ?? Ikutan daftar yaa..^^

    BalasHapus
  4. kezia aku ikudan donk hahaha. :) love this post!

    BalasHapus
  5. @ci fajar.. iyaaa ayoo daftaar cii biar makiiin cantiiik..hihihi..

    @viryani.. iyaa ni ayoo sama2 masuk ke pembentukan-na TUhaaan :D

    BalasHapus
  6. Ternyata gue ga sadar kalo selama ini gue udah masuk & terdaftar di Heaven's Beauty Class hoho. baru pas baca blogmu ini sadar kalo gue sedang dididik, dibentuk, en dimurnikan... aduh bener banget Kez prosesnya kagak gampang T.T banyak sakitnya, coz karakter gue ini banyak yg rusak so kudu dibuang & dikikis...

    BalasHapus
  7. samaaa niiikkk nama-na jugaa dibentuuk mang kayaa gtuuu... tapii gue lagii ngerasain flat bangeed niiik T__T

    BalasHapus
  8. haaa kenapa kok bisa flat Kez?? maksudnya flat gimana?? ayo donk kita kapan2 chat lagi. inet lu dah jalan kan? hehee. Sama2 berdoa ya Kez. Kayanya kita semua lagi ngalamin gitu deh hehe. Jadi inget ayat yg bilang, bahwa semua sodara-sodarimu juga mengalami peperangan rohani yg sama. di 1 Petrus 5 tapi lupa ayat berapa haha.

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe