Things to be Grateful at 2020

20.54


Wah bener-bener gak terasa udah hari terakhir di tahun 2020. Tahun ini unik banget!hahaa. Life seems normal until pertengahan bulan Maret dannnn... work from home, stay from home..... until now! =) 
Just like one blink, then 2020 is over. Tahun up and down banget buat aku, but yet i want to grateful for : 
1. Kesehatan
I think everyone agree kalau bisa sehat di sepanjang tahun ini is a greatest blessing! Since Covid getting worse, mau sakit biasa aja susah banget sekarang. 

2. Pekerjaan dan Work From Home
Bisa dapet full salary dan bisa kerja dari rumah. Walaupun aku udah bukan bosan lagi di rumah, tapi gimanapun kerja dari rumah itu blessing karena resiko terpapar virus lebih kecil. Banyak yang mau kerja dari rumah tapi gak bisa sama sekali. Bersyukur banget kantor-ku bisa ready memfasilitasi karyawannya untuk WFH.

3. Kerjaan yang super banyak dan Laptop Pinjaman dari kantor
Whattt!?! Kerjaan banyak koq bersyukur? Yes i am! Aku nih orang yang suka kerja dan di masa pandemi ini yang bikin aku waras (selain Tuhan) adalah pekerjaan yang super banyak. Aku jadi bisa mengalihkan pikiranku ke kerjaan kantor, walaupun pas ngejalanin yaa engep juga sih. Kalo pake kurva, kaya kesibukan di kantor ini kurva nya di atas terus haha. And i also grateful bisa dapet laptop pinjaman dari kantor, karena laptopku dipake mama buat kerja. 

4. Kesempatan Upgrade English Skill
Di pertengahan tahun 2020, aku ikut proses permanensi jadi karyawan tetap. Lalu disitu diminta tulis apa yang mau diupgrade dari diri sendiri. Aku tulis kalau aku mau improve kemampuan bahasa inggris ku. Lalu beberapa bulan kemudian, aku dapet kesempatan untuk ngajar international class, yang berarti full inggris! Waduh awalnya tentu saja aku nolak lah, tapi waktu itu Tuhan kasih aku sebuah ayat yang jadi kekuatan banget untuk aku maju. Thanks God for this opportunity.

5. Normal Eye
Work From Home itu tidak mengurangi kerjaan tapi justru malah menambah kerjaan. Aku nyaris setiap hari seharian di depan laptop buat kerja. Kadang dalam sehari lebih dari 12 jam kali di depan laptop. Nah hari ini kebetulan si Papa cek mata ke Optik, lalu aku ikutan cek juga dan ternyata masih normal. Thanks God for that! =) 

6. Unanswered Prayer
Di akhir tahun ini aku doa tentang sesuatu ke Tuhan dan dijawab dengan NO!
Waktu dapetin jawaban NO, jujur rasanya hati berserakan banget, sampai aku galau berhari-hari banget saking gak tahannya, berkali-kali ngomong ke diri sendiri bahwa "God's NO is not a rejection. It is a redirection." Haftt sebenernya masih agak perih, tapi itu yang terbaik. 

***
Sebenarnya aku gentar memasuki tahun 2021. As we know, belakangan ini Covid getting worse, malah kaya makin parah daripada pertama kali masuk, gimana nih tahun depan? Lalu aku mendapatkan 2 tanggung jawab yang besar bangeeet di Youth dan juga di Kantor, yang kalau aku ukur-ukur dengan kapasitas-ku sekarang, rasanya sedikit mustahil. Gentar banget! But I want decided to believe, aku memang terbatas tapi Tuhan tidak terbatas. Dia pasti menguatkan.. Dia pasti memampukan..... 

For I hold you by your right hand—
I, the Lord your God.
And I say to you,
‘Don’t be afraid. I am here to help you.


You Might Also Like

2 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe