[Resensi Novel] GANJIL GENAP - Pencarian Jodoh Lajang Ibukota

11.43

 

Gimana rasanya diputusin setelah berpacaran selama tiga belas tahun?

Hidup Gala yang mendadak jomblo karena diputusin oleh Bara semakin runyam ketika adiknya kebelet nikah! Gala bertekad pantang lajang menjelang umur kepala tiga. Bersama ketiga sahabatnya, Nandi, Sydney, dan Detira, strategi pencarian jodoh pun disusun. Darat, udara, bahkan laut “disisir” demi menemukan pria idaman.
Akankah Gala berhasil menemukan pasangan untuk menggenapi hari-hari ganjilnya?

Novel GANJIL-GENAP ini dimulai dengan cerita bagaimana Gala diputuskan tanpa alasan yang jelas dan di parkiran pula! Dunia Gala serasa runtuh, bagaimana tidak, 13 tahun dihabiskan dengan seorang pria bernama Bara. Keindahan masa depan sudah terbayang di pelupuk mata, namun harus pupus begitu saja. Dunia nya runtuh, jomblo di usia 29 tahun! Apalagi dia diuber oleh orang tuanya untuk cepat menikah supaya tidak dilangkahi adiknya. Boro-boro menikah, hubungan saja baru diputusin!

Akhirnya Gala bersama dengan teman-temannya menyusun berbagai rencana untuk menemukan pasangan sebagai ganti Bara. Berbagai jalanpun ditempuh. Keseluruhan novel GANJIL-GENAP ini menceritakan mengenai bagaimana Gala berusaha mencari pria yang tepat untuk dirinya. Mulai dari berkenalan dengan Pangeran Malaysia, berkenalan dengan pria-pria ‘aneh’ di blind date, sampai menjalin dengan hubungan dengan Aiman, pria yang berusia 10 tahun lebih tua daripada Gala. Perjalanannya mencari pria juga diwarnai dengan kegalauan dan kesedihan Gala mengingat kisah masa lalunya (maklum, 13 tahun pacaran bok!)

What I love from this Novel?
> Ini adalah novel ke-3 dari Almira Bastari yang aku baca. Ketiganya bercerita tentang kisah hidup sehari-hari, tidak begitu banyak drama, dan juga penuh dengan humor.
> Aku suka novel-nya Almira Bastari karena setiap bab selalu dimulai dengan kutipan-kutipan lucu. Salah satunya yang ada di gambar atas.
> Ceritanya ringan, cocok dibaca sehari-hari saat kita lagi penat, membaca novel ini seperti escape.
> Bahasa yang digunakan adalah bahasa sehari-hari, tidak terlalu membuat pembaca mengerutkan jidat saat membacanya.
> Walaupun endingnya bukan (terlalu) happy ending, tapi akhir cerita ini begitu realistis. Tidak semua hubungan percintaan bisa berjalan mulus dan langsung lanjut ke pernikahan. Terkadang ada faktor X yang membuat perjalanan percintaan kita harus terhenti. Faktor X yang realistis dan juga rasional, sebab hubungan pacaran tidak hanya berlandaskan cinta..

Ehhh koq jadi curhat? Hauahuhaua..

Untuk membaca kelanjutan dari perjalanan Gala mencari cinta, langsung aja membeli buku ini secara fisik maupun digital. It's worth the read! 

Judul Buku : Ganjil Genap
Pengarang : Almira Bastari
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 344 hlm
Genre : Novel Metropop





 


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe