Kopi Gratisan

20.59

Cerita ini masih berkaitan dengan hari Kartini beberapa hari yang lalu. Jadi kantor-ku tuh ada di salah 1 office tower di daerah super macet Jakarta : Kuningan. Masih banyak yang amazed dengan orang-orang yang kerja di Kuningan, kayaknya keren gituh. Behhh padahal, yaa keren sih emang gedung-gedung tinggi-nya tapi coba dehh dateng ke daerah Kuningan sekitar jam 5 sore kalau lagi hujan! Kalian akan melihat lampu berkelap-kelip di jalanan alias MACET! hahahaha.

Eniwe, di lantai bawah Gedung kantor-ku tuh ada Maxx Coffee, yaa sejenis Starbucks gituh. Di hari Kartini kemarin, mereka kasih komplimen kepada kita cewe-cewe yaitu bisa dapet minuman gratis dari jam 1 siang sampai jam 3 siang. Behh! Aku sih udehh kebayang bakalan rame bangeet, orang Indonesia gituh, mana bisa sih denger kata GRATIS, langsung panas kupingnya. Jadi prosedur-nya gini, kita dibagiin kertas yang isi-nya nama beserta minuman pesanan kita. Satu kertas berisi 1 nama dan 1 pesanan trus dikasih deh ke Barista-nya. Aku turun sekitar jam 1/2 3 dengan harapan udah agak sepi tapi ternyata waktu sampe bawah shock liat cewe-cewe berkerumun kaya gini : 

Aku dan teman-ku langsung buru-buru tulis pesenan kita dan berdiri menunggu di area pengambilan kopi. 

Nggak tau kenapa, pihak Maxx Coffee nggak bikin semacam line antrian, yang bikin cewe-cewe (yang pada dasarnya udah berisik), jadi rusuh sekali gara-gara kopi gratisan. Setiap ada kopi yang udah jadi, ada barista yang teriakin nama plus nama pesenannya. Misalnya nih, Tuti-Hot Chocolate! Beberapa kali pesenan tidak ada tuan-nya, mungkin udah kabur karena males nunggu. Akhirnya, si barista bilang gini, "Ada yang pesen hot chocolate nggak? Kalo ada, nih ambil dulu." Gara-gara statement tersebut, jadi setiap ada pesenan yang udah dipanggil tapi 2 detik nggak ada yang nyaut, langsung ada orang lain yang ambil itu pesenan padahal belum tentu orang tersebut pesen hot chocolate. Gimana aku bisa tau, karena jelas orang di depan-ku melakukan hal itu. 

Setelah dia dapet minuman yang tak ber-tuan dia bisik-bisik sama temen di sebelahnya : lumayan yaa dapet kopi gratis.xixixixi (cekikikan maksudnya). Hal kecil itu bikin aku gerah, bukan karena kepanasan tapi ngeliat tingkah laku kaya gituh. Langsung berasa kesel, bukan soal kopi-nya tapi soal ketidakjujuran mereka. 

Well gini, kalau dalam hal kecil aja kita nggak bisa jujur gimana dalam hal besar? Ini baru kopi loh yang gratis, gimana kalau suatu hari yang gratis itu handphone? Nggak tau deh bisa ambil berapa handphone. 

Ada temen-ku yang sempet bilang : yaaelahh kez cuma kopi kali. don't take it too serious!
but for me, kalo dalam hal kecil aja kita nggak bisa jujur gimana dalam hal besar? 
Omong kosong sih kalau dalam hal-hal kecil aja kita bisa bohong trus mau bilang dalam hal besar nggak akan bohong. Segala sesuatu itu selalu dimulai dari hal kecil. 


So, disiplinkanlah dirimu untuk bisa jujur dalam hal kecil, supaya orang lain bisa mempercayaimu hal-hal yang besar.


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe