Review Bakmie Belitung

15.02

Note : I’m not a food blogger!
Posting ini dibuat bukan karena gue mo pindah haluan menjadi food blogger, tapi semata karena gue ini si Amoy pecinta bakmie, jadi gue mo mencoba menceritakan pengalaman gue makan bakmie. Huehehehe. Semoga postingan gue menggugah selera makan anda dan bisa membuat anda mengunjungi nih warung bakmie. Psst, this is not sponsored post!

Jadi kunjungan gue kali ini adalah ke Bakmie Belitung di sebrang Mangga Dua Square, deket banget dari rumah dan Gereja gue yang berlokasi di Mangga Dua Square. Suatu hari gue nonton video review makanan di Youtube yang membahas tentang bakmie ini. Gue langsung penasaran-lah pengen coba secara deket bangeet kan, tapi berkali-kali kesana udah tutup terus, ternyata nih tempat Cuma buka dari pagi sampe sore doank. So, kemarin ini pas abis doa pagi di Gereja langsung cus kesana.


Lokasinya gampang banget dicari, kalau dari depan mangga dua square, tinggal puter balik, trus setelah melewati rel kereta, jalan pelan-pelan kurang lebih 200 meter setelah rel kereta, tinggal melipir deh ke kiri. 

Konon ini warung Bakmie Belitung udah lama adanya, udah puluhan tahun (tapi kenapa gue baru makan sekarang.ngookkk). Tempatnya nggak terlalu besar, tapi terlihat sudah pernah direnov dan ada AC-nya. 




Warung Bakmie Belitung ini cukup banyak menunya, nggak hanya bakmie doank tapi ada juga masakan Chinese Food dengan cukup banyak pilihan. Harganya affordable banget, alias nggak bikin kantong bolong. 


Sebenernya yang paling special dari tempat ini adalah : TEH PANAS! karena setiap orang yang makan disini kebanyakan minum teh panas. hahahahaa. Nggak lah, ciri khas-nya yaa Bakmie Belitung. Tapi gue nggak terlalu doyan bakmie belitung karena kuahnya kentel-kentel manis gituh. Jadi gue pesen BAKMIE BABI KEPITING dengan harga cuma 19rebong! Aselikk murah menurut gue, kombinasi babay sama kepiting gituh loh. Dan Koko Patjar beli Bakmie Belitung. So, ini penampakannya : 

Ini pesenan Koko Patjar, not bad sih lebih enak dari bakmie belitung yang pertama kali gue makan di daerah Asemka tapi tetep aja kurang doyan. 

Nah ini dia pesenan eyke! Bakmie Babi Kepiting. Menurut gue rasanya enak tapi nggak sampe level enak bangeet yang bikin gue kedapkedip kesenengan makannya. 

Cuma 2 menu itu yang gue review karena makannya cuma ber-2!hehehe. Itulah mengapa gue katakan gue belum siap untuk jadi food blogger, belum sangguph beli makanan banyak di 1 tempat makan. Mendingan duitnya disimpen buat makan di tempat lain. hahahaha. 

Overall, warung Bakmie Belitung ini not bad makanannya, worth to try and come back. Mungkin kalo gue kembali lagi gue akan coba menu lain supaya bisa direview lagi. hihihi. 

Bakmie Belitung
Jalan Gunung Sahari Raya no 22&24
Jakarta Pusat


You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe