Report HMC Velos, Tuhan DAHSYAT

21.57

Hello Friends! Wohooooo.. 
i am so EXCITED!! 


Seperti yang waktu itu gue pernah ceritain di sini, youth tempat gue melayani (Youth Velos) sedang mengadakan Healing Movement Camp (HMC) selama 3 minggu.. Daaaaann you know whaaat, 3 minggu itu sudah berlalu. Kemarin ini rasanya lega campur terharu, cuma bisa take a deep breath and saying Terima kasih Tuhan Yesus. Nggak bisa ngomong hal lain lagi selain itu. Kemarin sampai di rumah gue sempet diem sebentar, sedikit flash back ke 3 minggu blakangan ini. Gue bener-bener bersyukur buat pertolongan Tuhan buat gue pribadi. Tanggal 7 Maret (3 hari sebelum HMC) gue mendapatkan sebuah kabar tentang diri gue sendiri yang bikin gue zuper shock (sorry i can't tell), gue cuma bisa nangis, nangis dan nangis. Saat itu gue berdoa sama Tuhan gue minta kekuatan, peaceful, joyful buat gue selama HMC 3 minggu ini. Why? Karena gue yang meng-koordinir HMC ini dan bakal jadi mc juga so i need positive spirit yang bakal ditransfer ke setiap peserta. Gue berdoa dan terus berdoa minta Tuhan kasih gue kekuatan daannn HE is a good GOD. Gue nggak nyangka bisa mengerjakan pekerjaan Tuhan lewat HMC ini dengan sukacita yang luaaaar biasaa. Capek iyaa, tapi sukacitanya luar biasa bangeeed. 

"Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya." -Mazmur 28:7-

So, here is the report, tentang HMC Velos dan Tuhan Yesus yang dahsyat.
Ketika rapat kerja Youth Velos di akhir tahun 2012 kemarin, youth pastor kita bilang bahwa dia punya visi tahun ini akan masuk ke sekolah-sekolah buat memenangkan jiwa. Saat itu akhirnya kita memutuskan untuk adain HMC dulu di Gereja, kita mo jamah dulu jemaat-jemaat kita yang mayoritas masih sekolah. Ketika jemaat-jemaat kita dipulihkan, mereka juga pasti mo sekolah mereka dimenangkan. Karena libur sekolah masih jauh, kita memutuskan untuk adain HMC di hari minggu supaya nggak mengganggu jadwal sekolah mereka. Aku diminta untuk mengurus HMC ini, lumayan ribet boww urusin promosi, dana dan pembicara. Yang paling ribet sih waktu kontek-in pembicara. Karena acara kita ini di hari minggu, biasanya pembicara udah pada full jadwalnya di hari minggu. Waktu itu aku sampe udah rada hopeless karena udah telpon hampir 20 pembicara, takut bangeed nggak dapet pembicara, tapi yaah again, TUHAN BAIK, walaupun sempet ada pembicara yang cancel tapi Tuhan gantikan. 

Seminggu sebelum HMC gue mulai tambah rempong, urusin data peserta, bikinin nametag, masukin perlengkapan HMC ke map fasilitator. Capeek sih urusin begituan tapi kan kerja buat Tuhan slalu manise =) H-1 HMC, 9 Maret panitia, pendoa, fasilitator berdoa bareng-bareng daaan itu wowww bangeed! Gue seperti mendapat suntikan vitamin di doa bareng itu (tenggs to Sammy my youth pastor dan all crew yang mendukung gue dalam doa dan smangat)

Minggu pertama HMC, karena panitia masih belum terbiasa jadi agak ribet di pagi hari. Tapi all is well. Minggu pertama ini kita ada 2 sesi yaitu Hati Bapa dan Kekudusan yang keduanya dibawain oleh Kak Benaya. Ada 1 hal yang buat gue terharu biru di hari itu. FYI yaa, jemaat-jemaat di youth kita itu mayoritas anak SMP dan SMA, tapi lebih banyak anak SMP. Selama ini gue suka gregetan liat mereka kalo lagi pujian penyembahan cos mereka masih suka sibuk sama bb, ngobrol kanan kiri, atau nggak diem aja gitu, nggak nyanyi, nggak merem. Tapi kemarin ini mereka beda bangeed, mereka mo nyanyi dan showing expression waktu pujian penyembahan, mo angkat tangan dsb. Mereka juga menepati perjanjian dengan gue waktu pra-camp yaitu : "No BB at all during HMC." Setelah selesai hari pertama, gue sempet ngobrol sama beberapa pengerja dan kita semua terharu liat jemaat yang berubah. Semua karena Tuhan, ketika hadirat Tuhan turun, siapa yang bisa tahan sihh?? :D

Di minggu pertama ini, gue sebenernya sempet rada drop setelah HMC. Jadi seminggu sebelum HMC gue kasih mereka rundown acara untuk dikasih ke papa mama-nya plus no hp gue dengan tujuan supaya orangtua tau aktivitas anak-anaknya apa di Gereja. Di rundown itu tertera bahwa acara akan selesai jam 1 siang, tapi ternyata molor sampe jam 1/2 2 lewat karena memang sesi-nya lama. Waktu gue keluar ruangan, udah ada beberapa ortu yang nungguin dan mereka marah karena acaranya terlalu molor. Gue minta maaf ke mereka semua, daaan sempet drop abis itu. Cuma yaaudah dijadikan bahan pembelajaran buat minggu depannya =)

Minggu ke-2 HMC, 17 Maret. Sesi luka batin-gambar diri dilayani oleh Kak Julius. Hari ini juga nggak kalah luar biasa, melihat anak-anak itu dipulihkan dan dibebaskan Tuhan dari setiap luka batin dan jadi punya gambar diri yang sehat. Setiap selesai sesi kan kita buka ruang kesaksian, gue bener-bener nggak nyangka loh anak-anak yang kebanyakan usia SMP itu punya masalah keluarga yang begitu berat. Kayanya mereka masih terlalu kecil buat menanggung itu semua. Gue percaya mereka semua sudah dipulihkan Tuhan, mereka akan hidup maksimal buat Tuhan. Di akhir sesi gambar diri, Kak Julius tiba-tiba minta kita semua gandengan tangan dan ada pengurapan. Trus setelah selesai pengurapan Kak Julius lewat di depan gue dan tiba-tiba tumpang tangan buat gue. Dia speak something buat gue yang bener-bener bikin gue tercengang dan nangis, karena apa yang dia omongin melalui doa itu seperti jawaban Tuhan atas kebingungan gue selama ini tentang what should i do di pelayanan dan kehidupan gue. Tenkiuuu LORD! 

Minggu ke-3 adalah sesi pelepasan. Bisa dibilang ini puncaknya HMC-lah. H-1 kita sempet doa bareng lagi tapi koq rasanya berat yaa doa-nya. Tapi kita tetep imanin bahwa Tuhan sudah maju berperang bagi kita dan kemenangan sudah Dia jamin! Faith! Gue rada deg2an di pagi hari cuma gue doa aja-lah minta Tuhan kasih kita semua keberanian dan iman, dan juga minta Tuhan buka hati setiap peserta. Awal-awal sesi pelepasan, gue masih mendoakan beberapa anak dan juga bantu jadi catcher, tapi ntah mengapa gue koq tergerak juga untuk minta didoain yaa. Akhirnya gue minta didoain oleh pembicara-nya daaan gue pelepasan lagi. Sampe muntah-muntah rek. hahaha.

Setelah itu gue tutup acara itu dengan sebuah pengumuman. Kita akan adain Raising The Standard dan masuk ke sekolah-sekolah. Mereka zupeer excited, gue pun zuperduper excited! Inilah saatnya anak muda dibangkitkan!! Jadi on fire bangeed buat mengerjakan pekerjaan Tuhan melalui Velos, percaya bangeed bahwa inilah saatnya anak muda bangkit dan memenangkan generasinya. Tenkiuu Lord! Awesome!

Ini beberapa foto dokumentasi..

Ini waktu panitia, pendoa, fasilitator berdoa sama-sama sebelum acara dimulai.

Sesi pujian penyembahan.




Ini waktu gue doain seorang peserta yang maju kesaksian. Dia pasti dipulihkan!




my fave!! Yang pake baju kuning itu nama-nya Nicholas. Baru kelas 2 SMP, super kocak tapi ketua OSIS di sekolah. Kemarin dia add pin bb gue enn he is so fun. Glad to know him! 
Dan koko yang berbaju merah itu adalah Wewe. Looks like father and son right?? :p

Seperti yang udah gue ucapkan beberapa kali di postingan tentang HMC. Gue udah pernah ikut HMC baik sebagai peserta atau panitia sekitar 5-6 kali, sesi yang dibawain yaa itu-itu aja, nggak ada yang beda. Tapi setiap HMC, gue selalu mendapatkan pemulihan, kelepasan dan berkat yang baru. That's why nggak pernah bosen kalo pelayanan HMC. Tuhan dahsyat! 


Di postingan ini, gue juga mo mengucapkan terima kasih buat Ps. Petrus (Our Pastor di GBI Gunung Sahari, my church) yang mendukung kita. Buat Tante Tini (pengerja umum GBI Gunung Sahari) yang sering tanyain gue, 'gimana Kezia perkembangan HMC-nya?' dan menawarkan diri untuk training kita para panitia, fasilitator dan pendoa. Buat setiap fasilitator, pendoa, panitia dari Youth Velos sendiri, dari pengerja umum, dari pengerja Dewasa Muda dan dari Gereja. Cuma bisa bilang thankyou dan Tuhan yang akan memberkati kalian berlimpah-limpah. Gue sungguh melihat pertolongan Tuhan di HMC ini, saat ini jumlah pengerja Velos itu sekitar 15 orang, dan beberapa pengerja jadi peserta HMC karena mereka belum pernah ikut. Gue kekurangan orang untuk mengurus teknis acara, jadi fasilitator dan pendoa, tapi di detik-detik menjelang HMC, nggak cuma dana tapi orang-orangnya pun dicukupkan. Tuhan dahsyat! :D



"Tetapi aku senantiasa mau berharap dan menambah puji-pujian kepada-Mu; mulutku akan menceritakan keadilan-Mu dan keselamatan yang dari pada-Mu sepanjang hari sebab aku tidak dapat menghitungnya." -Mazmur 71:14-15-

Lord.. i'm ready!

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe