When God said

08.41

Welcome April...
Bener-bener nggak berasa lohh udah masuk bulan april, waktu berjalan begitu cepat, tapi aku mengecap kebaikan Tuhan selama 3 bulan ini.hihihi =)


Hari ini 2 April 2012 mungkin jadi salah satu hari bersejarah dalam hidup saya. Hari ini aku masuk ke sebuah dunia yang baru yaituuuuu kuliah s2!! Jeng jeng!! Sampai detik ini masih super deg2an, belum merasa terlalu siap dan belum merasa terlalu excited seperti masuk kuliah s1 dulu.. Sebenernya hari ini aku ada interview di sebuah perusahaan di daerah Ratu Plaza which is super deket sama Binus Inter, tempat aku menimba ilmu s2 nanti. Aku apply ke perusahaan ini waktu Binus adain Job Expo kemarin enn sebenernya ini salah satu perusahaan yang aku incer karena deket sama kampus pikir-ku!

Nahh kemarin ini aku udah sengaja untuk tidur lebih cepat karena aku pikir hari ini aku bakal seharian pegy. Sebenernya orang tua-ku nggak mengizinkan aku untuk kerja dulu karena mereka mo aku fokus dulu kuliah s2, apalagi belum tau pola kuliah s2 itu bagaimana, nanti takut keteteran kuliah-nya. Tapi aku-nya bandel, aku pengeeen bangeed kerja kantor. Salah satu faktor-nya adalah : uang. Well, aku mikir aku udah umur 21 sekarang, kayanya nggak enak ajaa kalo mo beli apa masih minta duit gtuh, aku kan butuh duit untuk isi pulsa, beli baju, tas, dan keperluan cewe lainnya. Kalo aku kerja kan at least aku nggak usah minta duit untuk beli gituan ~,~

Tapi tadi pagi aku bangun dengan keraguan yang besar. Ntahh mengapa tiba-tiba hati-ku nggak enak, kaya nggak pengen berangkat untuk interview. Lalu aku berdoa, saat aku berdoa, aku merasa Tuhan bilang ke aku untuk jangan pergi interview ke perusahaan tersebut. Aku bilang, "Kalo nanti aku nggak kerja enn cuma kuliah doank aku dapet duit dari mana Tuhan??" Tanpa sadar air mata menetes *halah* yaa ini menjadi pergumulan-ku sih selama 3 minggu terakhir ini.. Akhirnya Tuhan ingetin, kira-kira seminggu yang lalu Tuhan tuh bilang di kuliah ini aku akan belajar lebih banyak tentang IMAN. Aku sampe dapet kata-kata School of Faith.hehehe. Saat aku dapet impresi seperti itu aku berpikir karena kuliah s2 ini cukup sulit (bahasa pengantar-nya inggris) jadi Tuhan mo aku beriman dalam menjalani kuliah ini. Ternyata di luar dugaan ku, Tuhan berharap lebih..

Saat tadi aku protes tentang dapet duit dari mana, Tuhan bilang "Emang kamu nggak percaya Aku bisa cukupin kebutuhan-mu kez??" Doeeeenkkkkk! Yaa aku percaya, hanya saja Aku dari dulu berpikir bahwa untuk bisa dapet duit yaa harus kerja, ibaratnya harus ada kerja sama dari kita donk, kita bekerja nanti Tuhan memberkati pekerjaan kita. Tapi tadi Tuhan bilang, "kalo kamu nggak kerja emang Aku nggak bisa cukupin kebutuhan-mu??" Dan mulai-lah aku ber-argumen, dapet dari mana Tuhan, nggak enak Tuhan kalo minta duit mulu sama papa sama mama. Enn Tuhan menutup perdebatan itu dengan, "Percaya pada-ku. Berjalanlah dengan iman." *speechless* 
Ternyata Tuhan mo aku belajar tentang iman bukan hanya untuk kuliah s2-ku tapi juga untuk kehidupan pribadi-ku. Tuhan mo aku ber-iman, bener-bener percaya pada Tuhan bahwa Dia-lah yang akan memelihara aku, bukan pekerjaan kantor-ku yang akan memelihara aku, tapi DIA sendiri. Wohh!! Waktu aku berdoa tadi aku inget sebuah lagu yang berasal dari ayat Alkitab, "Allah-ku kan memenuhi kebutuhan-ku menurut kekayaaan dan kemuliaan-Nya, Allah-ku kan memenuhi keperluanku di dalam Yesus Tuhan." =)

Selesai berdoa Tuhan kasih aku 1 ayat... 

"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri." Amsal 3:5

Ayat itu mengatakan kalo kita harus mempercayai Tuhan dengan segenap hati kita. Seringkali kita percaya itu setengah-setengah, yaa kaya aku tadi. Percaya sihh sama Tuhan, tapi waktu Tuhan bilang akan mencukupi kebutuhan tanpa kerja kantor masih bertanya-tanya tuhh kebutuhan bakal bisa dibutuhin dari mana ~,~ Tuhan minta kita percaya dengan SEPENUH HATI! Percaya ajaa sama Tuhan, Dia pasti memelihara hidup kita. Cara-nya gmana itu terserah Tuhan, Dia punya beribu cara untuk menolong kita. He is AWESOME GOD..

Part selanjutnya mengatakan "janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri." Selama ini saya ber-asumsi yaa kalo mo punya uang kerja tohh, jangan nganggur-nganggur ajaa di rumah tapi hari ini pengertian saya dipatahkan oleh Tuhan (bukan berarti kita nggak kerja yaa, cuma tunggu berkat dari Tuhan) tapi konteks-nya disene adalah saya menganggap bahwa ideal-nya seorang anak yang baru lulus kuliah s1 itu yaa kerja, yaa kalo-pun kuliah s2 itu kan malem, jadi bisa nyambi kerja toh. Tapi tampak-nya Tuhan punya rencana sedikit berbeda buat aku. Aku nggak tau itu apa, aku cuma percaya ajaa sama Tuhan. Kalo Tuhan bilang A, dia pasti akan mengerjakan A..
Mungkin seringkali kita terlalu bersandar sama pengertian kita, sama pengetahuan kita, ideal-nya pikiran kita. Tapi hari ini aku belajar bahwa Tuhan itu nggak bisa dikotak-kotakan dengan idealisme kita. Dia itu ALLAH yang tak terbatas. Dia nggak bisa dibatasi oleh idealisme kita. Dengan membatasi atau mencoba menolong Tuhan dengan pemikiran kita sendiri malah membuat rancangan Tuhan tidak maksimal atas hidup kita. ONLY TRUST GOD!!

Trust the LORD with all your heart, and do not rely on your own understanding. =)

Blessed April..

You Might Also Like

0 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe