LETS PRAY FOR INDONESIA

02.10


sing : Kuucapkan berkat atas Indonesia, biar kemuliaan Tuhan akan nyata.. Bagi Bangsa ini, kami berdiri dan membawa doa kami kepada-Mu.. Sesuatu yang besar pasti terjadi dan mengubahkan negri kami.. Hanya nama-Mu Tuhan ditinggikan atas seluruh bumi..


Gue adalah orang yang jarang nonton tv, yaa karena kesibukan kuliah dan membuat tugaZ membuat waktu untuk menonton tv berkurang.. Guee taoo akhir-akhir inii Indonesiaa mendapat beberapa bencana seperti banjir bandang di Wasior, tsunami di Mentawai, gunung merapi meletus di Jogja, any else??hehee.. Guee taoo hanya sekilas-sekilas sajaa, karena mang gue nggak sukaa nonton berita (lebih suka nonton infotainment :p) dan karena gue sering sendirian di hoom, kalo nonton berita ituu malah bkin gue takuut (trutama berita-berita kriminal-na)..

Tadii sekitar jam 5 sore, gue lagi makan dan gue makan sambil nonton tv, gue mencari di channel apaa yang adaa infotainment-na.. Tapii setelah bolak-balik hampir semua channel lagi beritaa, yaaudahh akhirnya gue memutuskan untuk stay di Metro TV.. Saat itu Metro TV sedang menayangkan cerita dari para pengungsi gunung merapi, dimanaa daerah aman di lereng gunung merapi meluas hingga 15km (klo tidak salah ingaad).. Metro TV juga menayangkan daerah-daerah di sekitar merapi yang di jalan raya-na itu gelap bangeed gara-gara asep, truZ jugaa cerita tempat pengungsian yang kebanjiran, issue mo ada banjir lahar dingin dan sebagai-na.. Ohh yaa tadi pagi juga merapi meletus lagii katanya..

Ntahh mengapaa, tiba-tiba timbul rasa sedih di hati guee.. Sedih yang belum pernah gue rasakan.. Well, selama ini klo ada bencana alam di suatu daerah misal-na, yaa guee sedih melihat banyak korban tapii yaa hanya sebatas simpati sajaa tapii hari inii gue merasakan ssuatu yang berbeda.. Gue sepertii merasakan sedih-na mereka, sedih melihat bencana alam yang datang silih berganti di Indonesia.. Ntahh mengapaa tiba-tiba hati gue tergerak untuk berdoa buat Indonesia.. Berdoa sungguh-sungguh I mean, karena biasa selama ini gue berdoa buat Indonesia hanya di gereja saja, tidak pernah membawa Indonesia ke dalam topik doa pribadi..

Then gue teringat akan salah satu event di YougunZa, YougunZa Mencari Bakat.. Dalam event tersebut, kita berdoa syafaat untuk Indonesia dimana adaa sebuah ayaat yaitu Yeremia 29:7, bahwa kita harus berdoa untuk kesejahteraan kota kitaa.. Saat ituu Tuhan mengingatkan bahwa seharusnya doa syafaat yang waktu itu dilakukan tidaak hanya dilakukan saat ituu juga, tapii harus terus berlanjuut.. Maka, guee langsung buru-buru selesain mam dann masuk ke kamar untuk berdoa..

Well, guee nggak taoo haruZ berkata-kata apaa untuk Indonesia, dann akhirnya gue memutuskan untuk berbahasa roh selama kurang lebih 5menit.. Tiba-tibaa gue nangis.. Seorang kezia nangis buat Indonesia?? sungguh sebuaah keajaiban karena sebelumnya guee nggak pernah nangis ketika doa untuk Indonesia.. Setelah ituu, gue nyanyi laguu "Doa Kami" (klo nggak salah jdul-na), 
.......bagi bangsa ini kami berdiri dan membawa doa kami kepada-Mu.......

Pertama-tama gue mengucap syukur buat segala sesuatuu yang boleh Tuhan izinkan terjadi di Indonesia, yaa termasuk bencana-bencana yang terjadi akhir-akhir inii.. Gue sungguh percaya kalo Tuhan izinkan bencana-bencana itu terjadi, pastii Tuhan punya sebuah rencana untuk Indonesia.. Tiba-tibaa gue berkataa, "Tuhan pulihkan Indonesia, murnikan Indonesia Tuhan...." Gue sempet shock setelah mengucapkan kata-kataa ituu.. Knapaa gue tiba-tibaa berkataa sepertii ituu?? Apakaah Indonesia perlu dimurnikan terlebih dahulu sebelum dipulihkan?? dan gue melanjutkan doa gue dengan : "Biar Tuhan sajaa yang berdaulat penuh atas Indonesia, biar nama Tuhan lebih dipermuliakan dan diagungkan" Ntahh-laa, guee tadi berkata-kata seperti bukaan gue yang ingin mengucapkan kata-kataa ituu.. Guee sungguh percayaa, atas setiap bencana yang terjadi, nama Tuhan akan lebih dimuliakan bagi Indonesia..

Thenn, apaa yang harus kita lakukan sebagai anak Tuhan??
Yang pertama, kita harus bersandar dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya.. Bencana-bencana ini menyadarkan kitaa bahwa Tuhan lah yang berkedaulatan penuh atas bumi ciptaanNya.. Kita tidak bisa menghentikan bencana-bencana terjadi, karena Tuhan lah yang punya kuasa penuh atas bumi inii..
Yang kedua, kita harus tetap berjaga-jaga.. Stay tune truZ samaa Tuhan.. Koneksi trus samaa Tuhan 24 jam sehari, 7 hari seminggu alias non-stop.. Biaar kitaa nggak jadii gegabah dalam bertindak..
Yang ketiga, berdoa untuk bangsa kita tercinta Indonesia.. Percayalah, kalo kita sekarang boleh hidup di Indonesia, itu bukan kebetulan, adaa rencana Tuhan untuk kita di Indonesia inii.. dan seperti nabi Yeremia berkata, bahwa kita harus berdoa di kota dimana kita tinggal karena kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu jugaa..

So, anak-anak Tuhan yang excellent.. Lets PRAY FOR INDONESIA.. Keep Pray for Indonesia.. Berdoalah tidak dengan jemu-jemuu..


"Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu" (Yeremia 29:7)

You Might Also Like

3 komentar

  1. Like this !
    Let's pray for Indonesia =)

    Aku juga merasa sediih bgt liat Indonesia kyk gni, rasanya pengen ke Merapi... berbuat sesuatu d sana..

    BalasHapus
  2. iyaaa.. klo akuu mang nggak gtuu pengen sehh ksanaa..hehee.. tapii akuu pnyaa hatii buat berdoa untuk Indonesiaa.. :) marii kitaa teruZ berdoa buat Indonesia kita trcintaaa..^^

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe