Kisaah Sii Jadwal Kuliaah

01.18

Tanggal 6 September 2010 adalah tanggal yang guee tunggu-tunggu.. Kenapaa?? Harii itu tidak adaa perayaan apapun, tidak adaa sesuatu yang speciaal tapii harii ituu gue akan mendapat jadwal kuliah baru untuk kuliah guee di semester 5.. Guee agaak dag dig dug karena guee takut dapet jadwal kuliah smpe sore di hari sabtu yang buaat gue nggak bisaa ke yuth dann haruss urus surat pindah jadwal bla bla bla (trust me, itu sangaad merepotkan) .. Akhir-na sekitar jam6 sore gue mendapat jadwal baruu guee.. Here it is...
Seperti bisa dilihat.. Gue dapet libuuur harii senen dan selasa and it means LONG WEEKEND..hehee.. Dann di harii sabtuu gue kuL dari jam7-11.. Yaa gue masihh bisaa ke youth walaupunn nggak bisaa dopeng SICC (ntarr skli2 pake jatah blos laa :p) Enn seketika ituu juga gue langsung bilaang 'Terima kasihh Tuhaan, keZiaa bersyukur buaat jadwal yang adaa'.. (senyum terkembang)

Setelaah ituu, gue langsuung rempong..hahaa.. Gue meZ temen2 deket gue yang duluu sekelaas, laluu sayaa telpon lulan.. Lulan bilang baruu pulaang darii dufaan, dann diaa lum liaat jadwal diaa.. Then gue telpon fenty, guee memang dahh taoo kaloo gue nggak mungkin sekelas sama fenty (karena beda peminatan), gue hanya ingin mencocokkan jadwal untuk pulang bareng ajaa.. Dannn ternyataaaaa....... JENG JENG..... Jadwaaal kuliaah gue enn fenty sangaad sangaad sangaaad BERBEDAAA.... Darii jadwaal pegy enn pulaang nggak adaa 1 pun yang samaa dengaan guee...!! Mulaai agaak stressss.... 

Kira-kiraa 1 jam kemudiaan, guee onLine ym dann lulaan kasihh taoo jadwaal kuliaah diaa.. daaaaaaannnn JENG JENG.... Samaa ajaaa, nggak adaa yang samaa kayaa gueee..!! Guee makiin tmbaah stresss ajaaa.. Mulaai proteeeess samaa Tuhaaan... Lulaan dann Fenty ituu teman pulaang bareng guee, enn klo jadwal-na nggak adaa yang bareng, it means guee haruuZ pulaang ndiriiii..!! T.T Malemm ituu bener-bener sedihh dehh, ngebayangin nggak bisaa pulaang samaa lulan enn fenty, biasaa pulang mampiirr mam to ke cL bntaar.. T.T

Guee jadii sediihh.. Gue mikiir, mateng dehh ntarr semester 5 bner-bener autiss dahh guee pulang pegy ndiri.. Dahh ituu temen-temen sekelaas guee ituu sebagiaan besaar temen-temen semester 4 yang notabene guee nggak gtuu deket (krna merasa tidak nyaman :p) Mulai laa penyesalan-penyesalan ituu muncuul, nyeseel ambil peminataan B.I karena klo guee ambiL peminatan E-Bis, gue akan sekelas samaa temen-temen dekeet guee.. Uaaahhh sakiiing stress enn keseeeeelll-na guee smpee nangisss (kebiasaan gue kaloo kesel to the max)..

Sampe malemm, gue masihh liaat-in tuhh jadwal, berharaap akan berubaah..hahaa.. Guee sampee ceritaa, ngoceh-ngocehh samaa salaah stuu sahabaat guee.. tapii percumaaa, mo ngoceh-ngocehh sampe muLuut berbusaa punn tuhh jadwal nggak akaan berubaahh..huhuu.. Guee jadii keseeeel bangeeed, honestly rasa-na kecewaaaaaa skaaliii, lupaa tuhh akaan ucapan syukuur yang tadii sore gue ucapkan ke Tuhaan..

Keesokkan hari-na guee taoo kaloo salah satu sahabat gue yang biasaa gue tebengin jugaa bedaa kelaas...!! (padahal dahh berharap bisa minor bareng).. Makiin kekii enn kesel laa gueee..huuuufttttt.. 

Malem-na seperti biasaa gue sate.. Saat guee doa, tiba-tibaa Tuhan bilang kaloo Diaa sedihh.. Diaa sedihh karena protes-protes guee, karena ke-kesalan guee akan ketidaksamaan jadwal dengaan fenty dan lulan.. Diaa bilaang, gue tidaak mengucap syukuur.. Memaang gue dahh bilang 'Terima Kasih Tuhaan buat jadwal yang adaa' tapii ucapan ituu hanyalah ucapan yang keluaar hanyaa dari bibir sajaa, tidak dari hati..
Tuhaan sempet ingetin gue, beberapaa minggu laluu guee sudaahh berdoa buat jadwal kuliah gue di semester 5, supayaa dapet jadwal yang terbaik, karena gue mo kuliaah sambil kerjaa.. Dann Tuhaan memberikaan jadwaal ituu ke guee.. Ituu adalahh jadwaal terbaik darii Tuhaaann...!! Tapii guee dengaan bodoh-na protes-protes ke Tuhaan enn ituu samaa ajaa dengaan gue mencampakkan yang terbaik  ituu..!! 
Kenapaa nggak guee berusahaa melihaat sisi positiiif darii jadwaal yang Tuhan berikan ituu... Guee nangiis lagee, gue bilaang samaa Tuhaan.. Tuhaan keziaa nggak bisaa terima perubahan inii, nantii kez pulang samaa sapaa?? 

Saat ituu gue sadaaaar.. sangaad-sangaad sadaaar... Bahwaa gue sangaad-sangaad manjaa..!! Di usiaa gue yang dahh mo menginjak angkaa 2, gue bisaa nangiis gara-garaa jadwaal doank.. ckckck.. Lucuu memaang kedengaran-na, tapii its me..!! Then God said to me (dengaan tegas) Dia bilaang gene : liaat yaa keZ, di semester inii, keZia akan jadii seorang yang sangaaad mandirii, dan di semester inii guee akan benar-benar mengerti apaa ituu berseraah dann mengandalkan Tuhan sepenuh-na..!! Guee shock waktuu denger ituu enn guee langsuung meng-amin-kan.. Rasa-na damaai.. Guee taoo semester 5 inii akan sulit padaa awal-na, tapii guee percayaa dann terlaluu percayaa bahwaa kekuataan Tuhaan dann kasihh karuniaNya akan cukup bagii kuu..

Darii hal sepele inii, kitaa harus belajaar bahwaa kitaa harus MENGUCAP SYUKUR dalaam segala hal (1Tesalonika 5 : 18) Mengucap syukur bukaan hanya untuk hal-hal yang enaak ajaa (inii akan sangaad mudah dilakukan) tapii jugaa mengucaap syukuur ketikaa kita lagii sakiit, lagii dapet hal yang nggak enaak.. Trust me inii akaan sangaad susahh, tapii segala hal berbicaraa tentaang segala sesuatuu yang adaa dalam hidup kitaa.. Dann bukankah hiduup kitaa tidak slaluu diwarnai dengaan berkaat sajaa??
Yang kedua, Tuhaan kitaa ituu selaluu MEMBERIKAN YANG TERBAIK loo buaat kitaa.. Kaloo bapa di dunia sajaa taoo bagaimana memberi yang terbaik buat anak-na apalagii Bapa kitaa yang di Surga ituu..hehee..(Matius 5 :11) Diaa pastii akann kasihh yang terbaiik buaat kitaa anak-anak yang dikasihiNya.. Tugaas kitaa adalah belajaar untuk melihaat sisi positif darii yang Tuhan berikaan ituu.. Percaya-laa walaupun nggak enaak (bagi kita) tapii ituu yang terbaik buat kitaa..

Yang ketiga, kitaa haruus percaya kalau Tuhaan TIDAK PERNAH MENINGGALKAN kitaa.. Guee taoo bangeed nehh, semester 5 nantii akan sangaad beraat buaat guee ditambah gue harus mengerjakan minor (seperti skripsi).. Tapii guee percayaa dann terlaluu percayaa bahwaa tangan Tuhaan tidaak kurang panjang untuk menolong guee.. Dann gue percayaa bahwaa pertolongan Tuhan ituu selaluu tepaat waktuuu..hohoo.. Ingaad, Tuhaan tidaak pernaahh tergesa-gesaa tapii Tuhan jugaa tidak pernah terlambat.. 

I can do all things through Christ who strengthens me (Philippians 4 :13)



You Might Also Like

1 komentar

  1. Heheheheeeee...... lagi2 gw jadi penyiksa nih wkakakakkakaaa!!

    tp oke lah u kez.. belajar lah untuk mengandalkan Tuhan, bkn mengandalkan org lain ^^ emank sulit hehe

    tp slowly but sure.. u can do it if u trust God ^^

    gak hanya u, gw jg psti pnya ksusahan sndiri. tp entah kenapa.. makin lama gw mrasa mkin kuat.. smuanya krn berkat Tuhan hehe.. ayo berjuang sama2 yah.. hehehe!

    BalasHapus

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe